Rilis Pertengahan Agustus Nanti, Nokia 8 Usung Dual Kamera ZEISS?

Sabtu, 29 Jul 2017 | 01.00 WIB

Rilis Pertengahan Agustus Nanti, Nokia 8 Usung Dual Kamera ZEISS?

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Nokia 8 merupakan smartphone  dari HMD Global yang dinantikan banyak pihak.  Smartphone ini beberapa waktu lalu sosoknya sempat beredar di internet, memperlihatkan sebuah perangkat yang dilengkapi dengan dukungan dual-kamera dari ZEISS, yang didukung dengan prosessor Snapdragon 835.

Seperti dilaporkan Gadget NDTV HMD Global bakal meluncurkan smartphone ini pada pertengahan Agustus nanti, yaitu tepatnya pada 16 Agustus. Kabar melaporkan, Nokia 8 akan dilengkapi layar 5,3 inci dengan layar 2560 × 1440, menggunakan RAM sampai 6GB, mendukung dual-SIM, dan dilengkapi dual-kamera 13-megapixel di belakang berbasis optik ZEISS. 

HMD Global memang telah menjalin kerja sama ekslusif dengan ZEISS. Melalui kerjasama eksklusif ZEISS ini, smartphone Nokia di masa depan bakal mengusung  teknologi pencitraan dari ZEISS , baik itu desain optik, perangkat lunak  serta berbagai fitur lainnya. 

Kabar rilis ini, tentu saja seakan jadi angin segar bagi yang sudah menantikan smartphone Nokia bersama HMD Global. Sebelumnya, nasib HMD Global sempat jadi tanya setelah ditinggal mundur sang CEO Arto Nummela .  Posisi CEO sendiri kini dijabat oleh Florian Seiche yang juga merupakan presiden HMD Global. 

"Pihak HMD Global mengucapkan terima kasih atas Arto Numella atas upayanya mengembalikan merek Nokia di dalam dunia produksi perangkat mobile. " demikian pernyataan dari pihak HMD Global, di situs resminya -  tanpa memberikan alasan kenapa Arto mengundurkan diri.   by