WhatsApp Tembus 1 Miliar Pengguna Harian, WhatsApp Status Capai Angka 250 Juta

Jumat, 28 Jul 2017 | 22.00 WIB

WhatsApp Tembus 1 Miliar Pengguna Harian, WhatsApp Status Capai Angka 250 Juta

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Tahun lalu, WhatsApp mengumumkan ada lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia yang menggunakan WhatsApp setiap bulan.  

Bulan ini, aplikasi pesan instan milik Facebook itu kembali meraih pencapaian mengagumkan dengan menembus angka lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap hari. Dengan jumlah tersebut, angka pengguna aktif setiap bulan turut meningkat menjadi 1,3 miliar pengguna. 

Dalam kesempatan yang sama, WhatsApp juga mengumumkan lebih dari 1 miliar video dibagikan di WhatsApp setiap hari - memperlihatkan peningkatan popularitas penggunaan video dikalangan pengguna seluruh dunia. 

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, bos Facebook  Mark Zuckerberg  dalam sebuah unggah di akun resminya mengatakan kini lebih 250 juta pengguna menggunakan layanan WhatsApp Status setiap hari. Angka itu jauh meninggalkan, Snapchat - aplikasi pertama  memperkenalkan format berbagi  video atau gambar yang hilang dalam 24 jam ini. 

Selain WhatsApp Status, layanan Instagram Stories juga kini memiliki angka pengguna yang lebih kurang sama setiap hari, yaitu sekitar 250 juta pengguna.  Sementaraitu Snapchat sendiri dalam update terakhir yang mereka umumkan, dilaporkan mencapai angka 166 juta pengguna setiap hari. 

WhatsApp sendiri disebut-sebut bakal hadir dengan beberapa fitur-fitur menarik, termasuk penawaran khusus untuk bisnis, dan kemampuan untuk melakukan pembayaran.  by