38 Restoran Singapura Raih Bintang Michelin

Kamis, 27 Jul 2017 | 16.00 WIB

38 Restoran Singapura Raih Bintang Michelin

Salah satu chef restoran peraih bintang Michelin (Centroone)


Centroone.com - Setahun setelah peluncuran seleksi perdananya, Michelin kembali meluncurkan daftar restoran yang mendapatkan satu atau lebih bintang di Michelin Guide Singapore 2017. Michelin guide memilih restoran dan hotel terbaik di 28 negara serta menyoroti dinamika kuliner suatu negara, serta tren baru dan chef muda yang baru muncul.  

Suasana di Singapura menjadikan negara ini sebagai destinasi dengan potensi gastronomi atau kuliner yang harus terus berkembang pesat di tahun-tahun mendatang.  

“Dengan total 38 restoran berbintang Michelin, termasuk 12 bintang baru, edisi kedua ini menegaskan dinamika dan kualitas dunia kuliner di Singapura. Vitalitasnya didorong oleh para koki yang, sebagai wirausahawan sejati, terus berinvestasi dan mengembangkan perusahaan baru, tetapi juga oleh warga Singapura dan pengunjung yang selalu mencari pengalaman kuliner baru,” komentar Michael Ellis, Direktur Internasional yang bertanggung jawab atas Michelin guide.

Mendapatkan tiga bintang pada tahun 2016, Joël Robuchon Restaurant mempertahankan bintangnya tahun ini. Ada restoran bintang dua yang baru pada seleksi Michelin guide Singapore tahun 2017 yaitu Waku Ghin, di mana chef Tetsuya Wakuda menampilkan masakan Jepang kontemporer sesuai dengan kualitas klasik dari bumbu yang dihasilkan. Menampilkan kekuatan dan kualitas dunia kuliner lokal, Singapura juga memiliki total 30 restoran berbintang satu, termasuk 11 restoran baru.
 
“Restoran-restoran berbintang baru ini merupakan gambaran dari kota ini, yang merupakan persimpangan trade dan perdagangan: gaya memasak ,yang beragam dan kaya dengan lebih dari 30 jenis masakan telah mendapatkan satu atau lebih bintang Michelin, mulai dari masakan Peranakan dan Australia hingga Masakan Teochew, Prancis dan Italia,” lanjut Michael Ellis. Beberapa restoran berbintang baru ini dikelola oleh chef lokal, seperti Chef Kang's, di mana chef Kang yang berasal dari Singapura menyajikan masakan Kanton otentik, Labyrinth, di mana koki Han Li Guang Singapura memberikan sentuhan modernitas pada masakan Singapura.

Restoran berbintang Michelin baru lainnya tahun ini termasuk Cheek by Jowl dan Whitegrass, keduanya ,menyajikan masakan Australia kontemporer, Saint Pierre, yang menyajikan masakan Prancis, Braci dan Garibaldi, di mana para chef menyajikan masakan Italia, Imperial Treasure Fine. 

Teochew Cuisine menyajikan masakan tradisional Teochew, Meta, di mana hidangan dibuat dengan pengaruh Korea dan Jepang, dan terakhir Iggy's, di mana koki menggabungkan bahan- bahan yang bermutu tinggi untuk menciptakan masakan yang benar-benar kontemporer. by