Jadi Pusat Skandal Seks Puluhan Polisi, Bawa Pulang Rp 13 Miliar

Jumat, 21 Jul 2017 | 20.30 WIB

Jadi Pusat Skandal Seks Puluhan Polisi, Bawa Pulang Rp 13 Miliar

Jasmin Abuslin (IST)


Centroone.com - Seorang PSK remaja, yang pernah melayani nafsu setidaknya 24 anggota kepolisian - termasuk sejumlah petinggi polisi -  memenangkan gugatan terhadap dewan kota Oakland, dan membawa uang ganti rugi dalam jumlah besar. 

Jasmin Abuslin, 19, mengklaim telah menjadi korban dan dieksploitasi oleh anggota polisi yang terlibat.  Wanita yang menggunakan nama jalanan Celeste Guap menyebut dari sejumlah polisi yang pernah menidurinya, hanya tiga anggota polisi yang membayarnya untuk layanan seks yang diberikan. Saat itu Jasmin masih berusia 16 tahun. 

Jasmin sebelumnya menuntut USD 66 Juta namun akhirnya setuju dengan ganti rugi sebesar USD 989 ribu atau sekitar Rp 13 miliar. Jasmin sendiri menuturkan beberapa diantara anggota polisi itu yang menyarankannya untuk terus bekerja sebagai PSK bahkan memberikan tips bagaimana untuk menarik pelanggan.



Salah seorang anggota polisi juga pernah menawarkan untuk menjadi mucikari. Namun ketika dia mengancam untuk mengungkapkan masalah tersebut, salah seorang anggota polisi terlibat, Brendan O'Brien, pilih mengakhiri nyawanya dengan bunuh diri. 

Jasmin yang kini tidak lagi menjadi pelacur, tetap mengungkapkan hal itu dan menyebabkan beberapa anggota polisi dipecat.

"Sekarang adalah waktunya untuk membayar kompensasi yang disepakati berdasarkan perjanjian untuk memungkinkan gadis ini pulih kembali dan pada saat sama polisi Oakland perlu mengganti sistem dan budaya kerja, '' kata anggota Dewan Oakland, Rebecca Caplan seperti dilansir dari News.com.au. by