3 Keunggulan Powder Foundation yang Belum Banyak Diketahui

Senin, 17 Jul 2017 | 11.00 WIB

3 Keunggulan Powder Foundation yang Belum Banyak Diketahui

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Jika Anda termasuk orang yang tak mau ribet, powder foundation memang solusi yang tepat.

Dengan waktu yang singkat dan tanpa harus berlama-lama, menggunakan powder foundation bisa menjadi dasar makeup yang baik. Namun tahukah Anda, di balik dari penggunaan powder foundation juga memiliki keunggulan lainnya?

Simak ulasan berikut!

1. Digunakan sebagai Concealer

Anda kehabisan concealer? Jangan takut, Anda bisa mengakalinya dengan powder foundation yang bisa digunakan sebagai concealer. Kuncinya ada pada aplikator yang Anda gunakan. Aplikasikan pada area yang membutuhkan seperti pada sisi hidung atau bawah mata. Jika ingin terlihat lebih cakey, Anda bisa menyemprotkan spray agar wajah terhidrasi.

2. Untuk Finishing Powder

Usai mengoleskan liquid foundation, Anda bisa menambahkan powder foundation untuk finishing powder. Fungsinya di sini, makeup bisa tahan lama dan Anda bisa dengan cepat mengcoverage lebih banyak lho. Jika merasa wajah Anda masih kurang tercoverage, Anda bisa menyapukan kembali powder founfation sampai hasil yang Anda inginkan tercapai.

3. Cegah Produksi Minyak Berlebih pada Wajah

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa powder foundation memiliki tekstur layaknya bedak yang mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah Anda. Namun perlu diingat, pemakaiannya jangan terlalu berlebih juga ya? Anda bisa gunakan sponge yang lembap, kemudian diaplikasikan pada area wajah Anda yang mudah berkeringat. Misalnya saja seperti hidung, dagu, dan dahi. (Female First/Rie)