Cuma Berlangsung 8 Detik, Ini Konser Musik Teraneh Dunia?

Minggu, 16 Jul 2017 | 18.00 WIB

Cuma Berlangsung 8 Detik, Ini Konser Musik Teraneh Dunia?

Aksi Golden Bomber (IST)


Centroone.com - Sebuah band asal Jepang bernama Golden Bomber baru-baru ini membuat satu konser aneh dimana konser tersebut hanya digelar dalam waktu delapan detik! Konser aneh itu sendiri digelar untuk mempromosikan lagu terbaru mereka. 

Konser unik itu digelar pada 29 Juni di Sunshine City Mall, Tokyo. Namun meski hanya digelar sesaat, para penggemar mereka diwajibkan datang enam jam lebih awal dari waktu yang ditetapkan untuk memastikan mereka dapat duduk di tempat yang strategis.  Rentang waktu kemunculan mereka di atas panggung  bahkan lebih lama dari aksi panggung mereka, yang berdurasi delapan detik. 



Dilaporkan Japan Today, empat orang anggota Golden Bomber berlari ke atas panggung, mengambil peralatan musik mereka, dan mempersembahkan lagu mereka selama delapan detik sebelum berlari keluar dari panggung. Anehnya meski sangat singkat, penampilan Golden Bomber tetap disambut tepukan tangan meriah para penggemarnya. 

Sesudah turun panggung, Golden Bomber kemudian kembali naik panggung untuk membawakan single terbaru mereka, kali ini dengan durasi lebih panjang layaknya konser normal.  Golden Bomber sendiri adalah band yang unik. Mereka adalah Visual Kei Band , yang  berpenampilan androgini, dengan riasan dan pakaian yang tebal,  serta memainkan 'Air Guitar'- satu bentuk seni di mana mereka berpura-pura memainkan berbagai alat musik.




Uniknya lagi, menurut Gaijinhan, tiga dari empat anggota Golden Bomber tidak mengetahui lagu yang akan mereka bawakan sebelum naik panggung.  Setelah Sho Kiryuin, vokalis sekaligus komposer  memproduksi lagu dan mempublikasikannya, barulah mereka mengetahui dan berpikir bagaimana untuk tampil di atas panggung. Sho Kiryuin sendiri adalah salah satu komponis terbaik Jepang.  by