Keren! Ada Jalan Raya Diatas Atap Gedung Lima Lantai

Minggu, 16 Jul 2017 | 14.00 WIB

Keren! Ada Jalan Raya Diatas Atap Gedung Lima Lantai

jalan di atap gedung lima lantai (IST)


Centroone.com -  Foto  bangunan lima lantai di kota Chongqing, China viral di sosial media karena memiliki   desain arsitektur yang unik plus lengkap dengan jalan raya yang bisa dilalui kendaraan dibagian atasnya.

Bangunan lima lantai yang terlihat seperti tempat tinggal itu, sebenarnya adalah tempat parkir kendaraan di empat lantai teratas, sementara tingkat paling bawah dipenuhi toko.



Atap bangunan tersebut dibuat dari bahan kedap suara. Jadi, suara mobil-mobil yang lewat tidak akan terdengar penghuni bangunan itu. "Jalan yang dibangun di atas bangunan tersebut dibangun untuk memudahkan penghuni apartemen ke kediaman mereka" kata seorang penjaga keamanan seperti dilaporkan DailyMail. 

Kota Chongqing selama ini memang dikenal memiliki arsitektur dan infrastruktur yang unik dan menarik. Kota itu memiliki permukaan tanah yang tinggi dan kurangnya ruang bangunan apartemen menyebabkan arsitek serta insinyur harus memikirkan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

‚Äč

Beberapa arsitektur yang terkenal termasuk persimpangan yang memiliki 15 rute dengan delapan arah berbeda, 13 jembatan penyeberangan bertingkat dan yang paling terkenal adalah bangunan apartemen yang menjadi tempat singgah trem melalui bangunan perumahan.   by