Selepas 2019, Volvo Tak Lagi Produksi Mobil Mesin Konvesional

Selasa, 11 Jul 2017 | 13.32 WIB

Selepas 2019, Volvo Tak Lagi Produksi Mobil Mesin Konvesional

ilustrasi mobil listri volvo (IST)


Centroone.com - Kendaraan dengan mesin bahan bakar fosil sudah ada sejak 1876. Era kendaraan yang mencemari lingkungan ini mungkin akan berakhir dengan kepopuleran kendaraan listrik dan hibrida. 

Volvo menjadi nama besar pertama yang mengumumkan mereka tidak akan lagi memproduksi mobil yang hanya menggunakan mesin bahan bakar fosil.  

Ini bukan kali pertama Volvo membuat langkah inovatif di dunia otomotif. Sebelumnya mereka adalah pabrikan pertama yang menempatkan sabuk pengaman tiga titik sebagai standar dan memasang kursi untuk bayi.  

Pihak Volvo menuturkan menjelang 2019, semua model yang diproduksi Volvo akan menggunakan mesin hibrida bahan bakar fosil dan listrik.  Sementara pada kurun waktu 2019 dan 2021, mereka akan meluncurkan lima kendaraan listrik. Keputusan untuk tidak lagi memproduksi kendaraan dengan mesin konvensional adalah untuk mengurangi polusi udara dan mendengar tanggapan yang diberikan oleh pelanggan.Demikian seperti dilansir dari AutoWeek. 

Volvo sudah memiliki beberapa model kendaraan hybrid di pasar seperti XC90 Hybrid. Mereka berharap akan dapat menjual sejuta kendaraan listrik menjelang 2025. by