Vivo Produsen Pertama Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar Qualcomm

Kamis, 29 Jun 2017 | 21.00 WIB

Vivo Produsen Pertama Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar Qualcomm

perangkat konsep Vivo dengan pemindai sidik jari di layar (IST)


Centroone.com - Produsen smartphone dari Cina, Vivo akhirnya memperlihatkan perangkat konsep mereka yang menggunakan pemindai sidik jari yang tertanam pada layar.  

Dilaporkan CNET, Vivo menamakan teknologi ini sebagai Vivo Under Display, dan berbasis pada teknologi pemindai sidik jari Qualcomm,  Qualcomm Fingerprint Sensors.  Adapun ponsel yang digunakan sebagai prototipe adalah sebuah unit Vivo XPlay 6 yang telah dimodifikasi. 

Memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk memindai sidik jari, memungkinkan sistem ini tetap digunakan bahkan dalam kondisi jari basah. Gelombang ultrasonic ini akan merekam sidik jari  untuk digunakan untuk mengakses perangkat.  

Penggunaan sidik jari tertanam di layar juga akan memungkinkan desain perangkat dengan bingkai atau bezel sangat tipis dapat terwujud.  Vivo masih belum mengumumkan kapan perangkat menggunakan teknologi ini akan hadir dari mereka. 

Sementara Qualcomm sendiri menyebut sensor sidik jari  Qualcomm Fingerprint Sensors akan mulai digunakan secara komersial pada musim panas 2018. by