Browser Penjaga Privasi Firefox Focus Tiba di Android

Selasa, 27 Jun 2017 | 18.00 WIB

Browser Penjaga Privasi Firefox Focus Tiba di Android

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Mozilla pernah merilis browser Firefox Focus untuk iPhone, sebagai sebuah browser web yang mengutamakan privasi.  Kini, selang beberapa bulan, Firefox Focus turut diluncurkan untuk pengguna perangkat Android.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Firefox Focus versi Android tetap tampil minimalis tanpa ada banyak konfigurasi membingungkan, sama seperti versi iOS-nya. Pengguna juga dapat mengakses situs dengan mudah tanpa khawatir aktivitas mereka diintip pihak ketiga. Focus juga tidak akan menyimpan riwayat ataupun cookies penelusuran penggunanya.

Lewat sistemnya, Firefox Focus akan mencegah berbagai jenis trackers - terutama yang terkait dengan iklan mendata kegiatan pengguna. Sementara di sisi lain juga  membuat kegiatan menjelajah internet lebih cepat dibandingkan kebiasaan. 

Selain itu, Mozilla juga memberikan sebuah tombol yang dapat terlihat jelas untuk dapat membersihkan semuanya setelah pengguna selesai melakukan penelusuran. Untuk membuatnya lebih sederhana, Mozilla menghilangkan tab support dan bookmark.