Dibayar Rp 851 Juta, Berani Jadi Babysister di Rumah Berhantu?

Selasa, 27 Jun 2017 | 12.00 WIB

Dibayar Rp 851 Juta, Berani Jadi Babysister di Rumah Berhantu?

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Sebuah keluarga dari Skotlandia menawarkan uang tunai sebesar 50.000 poundsterling setahun atau sekitar Rp 851 juta kepada setiap pengasuh / pembantu yang sudi bekerja di kediaman keluarga mereka. Mereka terpaksa menawarkan gaji besar setelah empat pengasuh sebelumnya tidak tahan bekerja dengan mereka, karena diduga kediaman mereka dihuni mahkluk kasat mata. 

Dalam iklan yang disiarkan lewat situs childcare.co.uk, keluarga tersebut mengiklankan, "Sebuah keluarga yang memiliki dua anak kecil berusia lima dan tujuh ingin mencari seorang pengasuh."

Pemilik rumah itu turut mengatakan seluruh pengasuh anaknya yang terdahulu tidak bekerja dalam jangka waktu yang lama karena rumah itu diduga berhantu. Keluarga itu menyembunyikan hal itu dalam iklan tersebut dan berterus-terang bahwa ada rumor mengklaim rumah mereka berhantu.

Namun, menurut pemiliknya, setelah 10 tahun tinggal di situ, mereka sekeluarga hidup aman dan tenteram dan menganggap itu adalah rumor yang disebarkan masyarakat setempat semata-mata. Dan di atas alasan itulah, pasangan tersebut harus menawarkan gaji lumayan untuk siapa yang berminat untuk menjadi pengasuh anak mereka.   Sementara pihak Childcare, sendiri mengaku iklan itu sangat serius serta telah dipastikan dan bukan sekedar cerita palsu. by