Setelah 2 Dekade, Atari Kembali Buat Konsol Baru

Rabu, 21 Jun 2017 | 20.00 WIB

Setelah 2 Dekade, Atari Kembali Buat Konsol Baru

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Sepekan lalu, beredar potongan teaser yang disebut-sebut sebagai konsol terbaru dari Atari. Apalagi teaser itu muncul bersamaan perhelatan konferensi E3, yang memang dikenal sebagai salah satu event game dan teknologi akbar.  Dalam teaser yang muncul di situs Ataribox.com itu terliaht sebuah konsol dengan nuansa plastik dan kayu. 

Setelah teaser itu muncul banyak orang bertanya-tanya dan berspekulasi tentang kebenaran konsol baru Atari. Belakangan kabar tersebut rupanya benar. CEO Atari Fred Chesnais dalam sebuah kesempatan wawancara membenarkan perusahaannya tengah membuat konsol baru. 

Konsol baru Atari setelah 22 tahun ini, menurut Fred bakal mengusung teknologi PC dan pihak Atari masih mengerjakan desain konsol tersebut. " Kami kembai ke dunia perangkat (game). " tutur Fred seperti dilansir dari CNET. 

Dalam wawancara yang sama, Fred mengatakan informasi lebih lanjut mengenai konsol ini akan diungkapkan dalam waktu dekat. Atari sendiri terakhir menelurkan konsol game pada tahun 1995 dengan merilis Jaguar.  by