LINE Ikut Rilis Speaker Pintar Dengan Kecerdasan Buatan

Minggu, 18 Jun 2017 | 12.00 WIB

LINE Ikut Rilis Speaker Pintar Dengan Kecerdasan Buatan

konsep speaker Line (IST)


Centroone.com - Amazon, Google, dan Apple telah memperlihatkan sosok speaker pintar mereka, dan kini, penyedia layanan pesan populer, LINE turut menelurkan produk speaker pintar mereka sendiri.   Speaker pintar Line mengusung desain mirip ikon dan maskot layanan pesan populer tersebut.  Speaker pintar dari LINE ini menargetkan pengguna di Jepang dan Korea Selatan. 

Speaker pintar LINE  memungkinkan pengguna membuat beberapa tugas, termasuk mengatur kalender, daftar tugas, memeriksa cuaca, mengontrol peralatan elektronik, dan pada saat yang sama memainkan musik melalui LINE Music. LINE akan menawarkan beberapa variasi speaker pintar mereka, dan versi biasa dinamakan Wave,  sementara versi yang mengusung desain maskot mereka turut akan hadir beberapa bulan lagi. 

" Kami menargetkan untuk mewujudkan sebuah dunia dimana Clova mengkoneksikan semua lingkungan " tutur Jun Masuda, chief strategy and marketing officer Line Corp seperti dilansir Japan Today. 

LINE sebelum ini dilaporkan telah mengembangkan asisten virtual pintar mereka  sendiri yang dinamakan Clova.  Namun, mengingat kecerdasan buatan LINE itu lebih fokus kepada bahasa Jepang dan Korea, maka kecil kemungkinan speaker itu bakal dirilis di luar kedua negara tersebut.  by