'Wonder Woman' Harapan DC Setelah Terpuruk

Rabu, 31 Mei 2017 | 20.01 WIB

'Wonder Woman' Harapan DC Setelah Terpuruk

centroOne/Istimewa


Centroone.com - 'Wonder Woman' akan segera tayang di bioskop pada 2 Juni 2017.

Film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini pun disebut sebagai puncak kebangkitan DC, setelah trilogi Batman ditinggal oleh Christopher Nolan. Beberapa film DC seperti 'Batman v Superman' dan 'Suicide Squad' malah mendapatkan banyak kritikan.

DC disebut tak mampu mengejar prestasi Marvel yang selalu sukses menelurkan superhero-superhero-nya. Kini setelah 'Wonder Woman' akan rilis, film ini digadang bisa membangkitkan DC dari keterpurukan.

DC dan Warner Bros berkolaborasi untuk membangkitkan 'Wonder Woman'. Meski Gal Gadot sebelumnya dikritik secara fisik tak cocok memerankan Wonder Woman, tapi Gal Gadot dinilai berhasil memerankan pahlawan dari Amazon tersebut secara visual.

Gal Gadot dinilai bisa mencerahkan 'Wonder Woman' - yang sebelumnya merupakan kisah komik dan sempat diangkat ke serial TV. Disutradarai oleh Patty Jenkins, 'Wonder Woman' berkisah tentang seorang perempuan bernama Diana.

Ia dilahirkan di kerajaan Themyscira, sebuah kerajaan di atas samudera yang tersembunyi oleh tabir yang diberikan Zeus. Ibunya, Ratu Hippolyta (Connie Nielsen) merupakan penguasa kerajaan yang menjadi panutan kaumnya.

Ia juga memiliki pasukan terbaik yang semuanya adalah wanita. Sejak kecil, sang ibu meyakini Diana merupakan sosok ajaib yang hidup dari kuasa Zeus setelah dulunya sang ibu mengatakan dirinya dibentuk dari tanah liat.

Di tangan sang bibi, Antiope (Robin Wright), Diana dididik keras menjadi seorang petarung tangguh. Sementara, sang ibu khawatir hal itu akan membuat putrinya terancam dan tersakiti.

Hippolyta menghindarkan Diana dari segala macam pertarungan, pedang, tendangan, hingga pukulan dalam rangkaian latihan fisik untuk mempertahankan diri. Namun, apa yang dikhawatirkan Hippolyta menjadi keinginan terpendam bagi Diana.

NEXT