Website Kejagung-Dewan Pers Jadi Korban Hacker

Rabu, 31 Mei 2017 | 12.33 WIB

Website Kejagung-Dewan Pers Jadi Korban Hacker

tampilan kedua website yang jadi korban hacker (IST)


Centrooone.com - Peretasan terhadap situs lembaga negara kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah website Kejaksaan Agung dengan alamat www.Kejaksaan.go.id.  

Pada Rabu, (31/05/2017) saat dibuka, website tersebut memperlihatkan gambar Harley Quinn yang merupakan kekasih Joker dalam film Suicide Squad. Dalam situs itu juga terdapat tulisan-tulisan yang mengajak masyarakat kembali bersatu.

Begini pesan peretas selengkapnya yang tertulis di laman utama situs resmi Kejaksaan Agung RI.  "We were all Indonesians Until... Race disconnected us, religion separated us, politic divided us Sho0tz: Jje incovers - Tanpa Bicara - i3r_cod3 -M2404 - Konslet - Mani K4sur - Mr. Xenophobic#RipUnityInDiversity" 

Sementara itu, hal yang sama juga terjadi pada situs resmi Dewan Pers. Tampilan  situs resmi Dewan Pers dirubah oleh peretas menjadi tampilan dengan lambang yang menyerupai burung garuda yang berwarna merah layaknya bersimbah darah.

Tampilan itu juga menampilkan tulisan berwarna merah dengan latar belakang hitam.  Website dengan alamat di dewanpers.or.id  itu saat dibuka memperlihatkan tampilan dengan tulisan berbunyi 

" Ketika Garuda kembali terluka karena provokasi mahluk durjana. Ketika semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" kembali terabaikan karena aksi oknum yg mengatasnamakan agama. Ketika ayat-ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga. Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yg merasa paling berjasa.Tolong hentikan perpecahan ini, tuan. Negaraku, bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan.#DamailahIndonesiaku #JayalahBangsaku #KitaIndonesia.

Di bagian akhir tulisan, peretas menulis 'M2404~2017' yang diduga sebagai inisial dari hacker tersebut.  bbs