Mirip Mr P, Pesona Batu Granit Pulau Burung Makin Jadi Idola

Rabu, 31 Mei 2017 | 12.00 WIB

Mirip Mr P, Pesona Batu Granit Pulau Burung Makin Jadi Idola

batu yang bikin geger (belitungisland.com)


Centroone.com - Sebuah pulau tak berpenghuni di dekat Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung belakangan jadi buah bibir para pecinta wisata Indonesia.  Pulau bernama Pulau Burung itu ramai dibicarakan setelah sejumlah foto yang memperlihatkan para wisatawan tengah berfoto di sebuah foto mirip dengan alat kelamin pria beredar di internet. 

Dalam foto yang dibagikan salah satu  biro perjalanan belitungisland.com  bisa dilihat bagaima batu berbentuk penis pria itu berada di tengah-tengah batu di tepi garis pantai. Batu itu berada di sebelah timur pulau yang oleh warga lokal sering dipanggil dengan Pulau Burong ini. 

Pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ini sendiri terbilang sepi dari wisatawan, meskipun menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Tidak hanya tumpukan batuan granit yang sekilas mirip kepala burung serta pantai pasir putih dengan air laut yang bening, Pulau Burung juga memiliki telaga indah yang berasal dari air laut, di tengah tumpukan batuan granit pulau tersebut. 

Belakangan sendiri, pasca foto batu mirip Mr P itu muncul di internet, banyak wisatan jadi penasaran dan menyatakan ingin berkunjung ke pulau tersebut.  bbs