Elextra, Mobil Listrik Dengan "Rasa" Mobil Balap Mewah

Selasa, 30 Mei 2017 | 19.00 WIB

Elextra, Mobil Listrik Dengan

Elextra (IST)


Centroone.com - Sektor mobil listrik sampai saat ini masih didominasi oleh Tesla, dengan Faraday Future membayangi. Belakangan pengembangan mobil listrik bakal makin cepat, dengan satu lagi perusahaan mobil listrik muncul. 

Berasal dari Swiss, perusahaan itu menelurkan Elextra, mobil listrik mereka yang diciptakan untuk bersaing dengan Tesla P100D yang kini merupakan mobil listrik tercepat di pasar.

Elextra berbeda dari Tesla dan Faraday Future karena desain mereka mirip sebuah mobil balap. Sekilas Elextra mirip perpaduan antara sebuah Lamborghini dan Ferrari. Atap kendaraan memiliki sayap spoiler berbentuk huruf V pada bagian belakang.

‚Äč

Elextra akan dilengkapi motor listrik 680 tenaga kuda dengan kecepatan maksimum 250 Km / jam. Ia memiliki jarak pemanduan maksimum hingga 600 kilometer. Elextra menargetkan waktu berakselerasi dari 0-100 Km / k kurang dari 2.28 detik dari Tesla P100D.

Informasi lebih lanjut tentang Elextra dan harga penjualan akan diumumkan pada akhir tahun. Perusahaan pembuatnya sendiri, yang bakal membangun Elextra di Jerman mengatakan kemungkinan tidak akan membuat lebih dari 100 mobil.  by