5 Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama di Dunia

Selasa, 30 Mei 2017 | 10.00 WIB

5 Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama di Dunia

Ilustrasi - centroOne/Istimewa


Centroone.com - Menjalani puasa dalam waktu yang tak terlalu lama, bisa jadi tidak masalah.

Namun, bagaimana kalau kita menjalani puasa dengan waktu yang lama seperti di 5 negara ini? Yuk, simak negara-negara mana yang mempunyai waktu paling lama di dunia ketika berpuasa.

1. Islandia

Negara yang dikenal dengan penduduk muslim terkecil di dunia ini menjadi negara dengan durasi puasa terlama, yaitu sekitar 22 jam. Umat Muslim di Islandia melaksanakan sahur pada pukul 02.00 pagi waktu setempat dan berbuka pada pukul 12.00 malam waktu setempat. Di Islandia, hanya ada 0,3% atau sekitar 770 orang penduduk yang beragama Islam. Bagi kaum Muslim di Islandia, puasa tak sekadar ritual ibadah. Justru, dengan panjangnya waktu berpuasa membuat mereka menemukan nilai lain dari berpuasa.

2. Swedia

Swedia juga menjadi negara terlama berpuasa, yaitu sekitar 20 jam. Umat muslim di Swedia makan sahur pukul 02.30 pagi waktu setempat dan berbuka puasa pada pukul 10.00 malam waktu setempat. Saat ini kaum muslim Swedia berjumlah sekitar 500.000 orang, atau sekitar 5% dari total populasi. Cuaca panas juga menjadi tantangan besar umat Muslim untuk menjalani puasa di negara ini.
NEXT