Tip Beli Mobil Buat Mudik Lebaran Sekeluarga

Senin, 29 Mei 2017 | 11.00 WIB

Tip Beli Mobil Buat Mudik Lebaran Sekeluarga

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Lebaran memang masih lama.

Namun biasanya di momen ini, Anda dan keluarga ingin menyisihkan THR atau tabungan untuk beli mobil buat mudik atau bersilaturahmi ke luar kota.

Dilansir dari laman Working Mother, tak ada salahnya lho, Anda melirik mobil bekas. Tapi, kenapa harus beli mobil bekas? Bukan mobil baru saja?

Beli bekas, karena sesaat Anda membawa ke luar mobil baru dari showroom mobil, mobil tersebut sudah menyandang nama 'mobil bekas', dan depresiasi harga turun dengan sendirinya hingga mencapai 10-15%.

Oleh karenanya, Anda disarankan untuk membeli mobil bekas. Pilih mobil bekas dengan usia pemakaian kurang dari satu tahun sehingga masih memiliki garansi, keadaan mobil masih dalam keadaan baik, dan jarak tempuh mobil belum terlalu jauh.

Kini, tak sedikit mobil bekas yang usia pemakaiannya terbilang dalam hitungan minggu, akibat bosan dengan tipe mobil, ada tipe mobil baru yang lebih menarik atau nasabah tidak bisa membayar kredit mobil sehingga mobil harus diambil kembali.

Mobil-mobil ini yang layak Anda incar! Beli mobil bekas pun ternyata ada kelebihannya, lho! Apa saja, ya?

-  Harga lebih terjangkau dan seringkali sudah ditambahkan aksesoris atau variasi seperti pelek, audio atau jok mobil, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget lagi.

Tip:

- Mobil bukan pilihan yang tepat untuk dijadikan barang investasi. Harga jual mobil terus menurun, karena ada pajak yang harus dibayar per tahun dan biaya perawatan. Kecuali jika mobil Anda termasuk dalam mobil antik (bukan cuma mobil tipe lama) yang jumlahnya sangat terbatas. (Rie)