Hajar Ajax, Bawa Pulang Juara Europa League

Kamis, 25 Mei 2017 | 05.00 WIB

Hajar Ajax, Bawa Pulang Juara Europa League

Pesta Juara MU (IST)


Centroone.com - Gelar Juara Europa League jadi milik Setan Merah Manchester United (MU). Berlaga di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis dinihari WIB, MU berhasil menekuk lawannya, wakil Belanda Ajax Amsterdam. 

Dalam laga yang diawali dengan mengheningkan cipta dan para pemain mengenakan pita hitam tanda berduka di lengan mereka sebagai bentuk duka cita pada korban bom konser Ariana Grande, yang terjadi di Manchester Arena, Greater Manchester, Inggris. 

Bermain dengan disiplin tinggi, MU tidak memberi sedikit pun kesempatan bagi Ajax Amsterdam untuk menekan pertahanan mereka. Gol kemenangan MU sendiri dicetak Paul Pogba (menit 16) dan Henrikh Mkhitaryan (menit 48). 

Ini merupakan gelar Liga Europa pertama yang diraih Manchester United.  Gelar ini sendiri merupakan piala kedua yang diraih Manchester United setelah berhasil menjuarai piala Liga Inggris (EFL).

​Sementara itu dengan sukses mereka merebut gelar juara Europa League, maka MU berhak berlaga di Liga Champions, menambah jumlah wakil Inggris di Liga Champions menjadi lima klub. MU sendiri finish di peringkat enam di bawah Arsenal, di klasemen terakhir  Liga Inggris musim ini.  bbs