Lutut"Ajaib" Ibra Bikin Penasaran Ilmuwan

Jumat, 19 Mei 2017 | 22.00 WIB

Lutut

Zlatan Ibrahimovic (IST)


Centroone.com - Kehebatan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol memang tidak perlu diragukan lagi. Meski di Manchester United tidak terlalu moncer namun, sosok striker asal Swedia itu tetap seorang penyerang berbahaya dengan kemampuan mencetak gol dari beberapa kondisi. Kehebatan Ibra- panggilan akrabnya rupanya membuat sejumlah ilmuwan tertarik. 

Hal itu sendiri tidak terjadi tanpa sebab. Semua berawal dari cidera Ibra saat melawan Anderlecht di perempatfinal Europa League beberapa waktu lalu yang menyebabkan ia menjalani operasi di Pittsburgh, Amerika Serikat. 

Saat memeriksa Ibra, ahli bedah di Pusat Medis Universitas Pittsburgh (UPMC), Dr. Freddie Fu dan Dr. Musahl mengaku terkejut. Karena kekuatan dan kondisi lutut penyerang berusia 35 tahun itu sangat berbeda dengan manusia biasa.

Menurut agen Mino Raiola, lutut Ibrahimovic sangat luar biasa dan  kedua dokter UPMC mengatakan mereka tidak pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya.  "Dia memiliki lutut yang dimiliki oleh pemain sepak bola dengan karier selama 20 tahun. Lututnya sangat bersih dan tidak ada kerusakan padanya, "kata Raiola seperti dilansir dari Independent. 

Karena kondisi luar biasa itu, para dokter berharap pemain berusia 35 tahun itu bakal kembali setelah gantung sepatu agar para dokter bisa meneliti lututnya.  by