Melongok "ATM" Mobil Unik di Singapura

Jumat, 19 Mei 2017 | 16.33 WIB

Melongok

Gedung ABM (IST)


Centroone.com - Penggemar mobil mewah, Bentley, Ferrari juga Lamborghini, bisa membeli mobil idaman ala mengambil uang di ATM akhir tahun ini.  " ATM " mobil itu pertama kali dibuka pada Desember tahun lalu oleh perusahaan mobil bekas,  Autobahn Motors  setinggi 15 lantai di SIngapura.  

Ruang pameran futuristik itu akan memajang sejumlah mobil dalam 60 slot, yang membuat mesin itu dijuluki 'mesin"  penjual mobil terbesar dunia. Saat berkunjung ke tempat tesebut, telanggan dapat memilih mobil idaman mereka melalui sebuah layar touchscreen, yang menampilkan semua kendaraan ada di galeri ABM, dari mobil modern bertenaga tinggi hingga ke model klasik atau vintage.

‚Äč


Setelah memilih, Lampu-lampu akan diredupkan dan video promosi bagi mobil yang dipilih akan dimainkan. Sesudah video itu selesai diputar, lampu akan diarahkan pada mobil yang dipilih. 

Menurut ABM, dibutuhkan paling lama pun dua menit sebelum kendaraan yang dipesan tersebut hadir di depan pembeli secara otomatis lewat sebuah sistem berbentuk  'tulang ikan. ' 

" Mesin ini dibuat untuk memanfaatkan penggunaan ruang sempit di negara kecil seperti Singapura dan sengaja dirancang berbeda dari yang lain. " ujar Manager ABM, Gary Hong seperti dikutip TODAY.  Harga mobil di Singapura adalah termahal kedua di dunia setelah Hong Kong, China.  by