Raksasa Internet China Siap Bangun "Kota" Khusus e-Sport

Jumat, 19 Mei 2017 | 18.00 WIB

Raksasa Internet China Siap Bangun

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Raksasa internet China yang juga "bos" dari studio game pemproduksi seperti Clash of Clans dan League of Legends mengungkapkan bakal fokus pada arena e-Sport di masa mendatang.  Tencent mengumumkan mereka bakal mengembangkan sebuah "kota" khusus eSport di Wuhu, Cina.

"Kota" yang konsep jaringannya sudah disetujui oleh pemerintah setempat ini, bakal didukung fasilitas dan layanan nomor satu untuk eSport.  "Kota" itu bakal memiliki taman hiburan eSport, Universitas, taman budaya dan kreativitas, komunitas teknologi dan entrepreneurship serta tidak ketinggalan pusat data Cloud Tencent. Demikian seperti dilaporkan Mashable. 

Bahkan, dengan berbagai dukungan ini bukan tidak mungkin kota  bersangkutan suatu saat bakal jadi tuan rumah kompetisi e-sport terbesar dunia.  Sementara itu, Tencent juga dilaporkan bakal membangun sebuah taman hiburan bertemakan game Honor of Kings, game mobile ternama China yang memiliki 50 juta pemain. 

Tencent, yang menguasai China lewat WeChat sebelumnya telah menggelontorkan dana sebesar USD 8,6 miliar atau sekitar Rp 114 T untuk membeli SuperCell. Supercell saat ini memiliki hampir 100 juta pengguna aktif termasuk dari 'Clash Royale' yang merupakan penerus dari Clash Of Clan.  by