Ukir Lipstik Mahal Untuk Wanita Pujaan

Minggu, 30 Apr 2017 | 17.00 WIB

Ukir Lipstik Mahal Untuk Wanita Pujaan

lisptik ukiran karya Wang (IST)


Centroone.com - Memberi hadiah lipstik kepada teman wanita mungkin hal biasa. Namun berkat kreatifitasnya seorang siswa di China mengubah yang biasa tadi jadi lebih indah.  Siswa seni di timur China itu mengukir bentuk kepala kucing pada beberapa lipstik dari merek mahal untuk dihadiahkan kepada gadis yang disukainya. 

Wang Yangming, siswa jurusan ukiran dari Akademi Seni Cina, menggunakan lipstik dari merek Dior, Bobbi Brown dan Burberry untuk membuat ukiran itu. " orang mengatakan Anda harus menghadiahkan lipstik untuk menarik hati wanita.  Tapi saya memilih mengukir gambar kucing karena kaum wanita menyukainya," katanya.

Sebagai mahasiswa seni ukiran konvensional, Wang biasanya membuat ukiran menggunakan objek besar. Karena itu menurutnya, membuat ukiran pada objek yang kecil seperti lipstik adalah satu tantangan yang besar.

‚Äč

Dia membeli lipstik dari merek terkenal tersebut secara online. Sebelum menghabiskan 10 jam untuk menyiapkan ukiran lipstik yang pertama setelah dia mematahkan lima lipstik sepanjang proses itu.

Cerita Wang sendiri menuai kontroversi  media sosial  dengan banyak netizen berpendapat wanita lebih senang menerima lipstik yang asli. "Itu bukan kejutan tapi mimpi buruk bagi wanita," kata seorang pengguna Weibo. "Apa yang kamu potong itu sebenarnya adalah uang," kata seorang lagi pengguna.  by