Aplikasi Ini Balas Pesan Otomatis Saat Dibalik Kemudi

Minggu, 30 Apr 2017 | 07.00 WIB

Aplikasi Ini Balas Pesan Otomatis Saat Dibalik Kemudi

aplikasi in traffic reply (IST)


Centroone.com - Samsung belakangan rajin mengembangkan aplikasi berbasis pesan. Yang terbaru Samsung dilaporkan tengah mengembangkan aplikasi baru yang bernama In-Traffic Reply. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya membalas pesan secara otomatis ketika sedang mengemudi kendaraan.

Aplikasi ini, beroperasi secara otomatis dengan mendeteksi pengguna sedang mengemudi atau mengendarai kendaraan melalui sensor GPS pada smartphone. Pengguna dapat mengontrolnya, dan menetapkan apakah pesan otomatis yang bisa dibalas.

Untuk saat ini, Dilansir dari situs resmi Samsung, aplikasi In-Traffic Reply masih pada tahap beta, dan diharapkan meluncur secara resmi di Google Play Store sekitar pertengahan Mei nanti.

Dengan aplikasi ini, Samsung ingin mengurangi angka kecelakaan yang diakibatkan karena perhatian teralihkan pada ponsel serta memungkinkan pengguna lebih fokus berkendara di jalan raya.

Sebelumnya, dalam usaha mereka untuk membantu para pasien Afasia, baru-baru ini Samsung merilis  sebuah aplikasi khusus bernama Wemogee. Aplikasi pesan ini hadir dengan kemampuan interaksi berbasis Emoji, yang memungkinkan pasien afasia berkomunikasi dengan anggota keluarga dan teman lainnya. by