Dioperasi, Tetap Tenang Berkat Smartphone di Tangan

Sabtu, 29 Apr 2017 | 17.00 WIB

Dioperasi, Tetap Tenang Berkat Smartphone di Tangan

si pasien saat tengah dioperasi dan asyik dengan ponselnya (IST)


Centroone.com - Smartphone biasanya adalah salah satu benda terlarang untuk masuk ke ruang operasi. Baik untuk pasien ataupun tim medis. Namun untuk kasus di China ini, berbeda. 

Tim medis Rumah Sakit Sir Run Run Shaw di Hangzhou mengizinkan salah satu pasien wanitanya, yang hendak dioperasi menggunakan ponsel untuk membantu wanita itu mengatasi perasaan takut ketika operasi.

Dokter Zhu Yuefeng salah satu dokter mengatakan pasiennya, Zhu senang karena diperbolehkan menggunakan ponsel ketika operasi berjalan. Pasien berusia 69 tahun itu mengalami masalah pada saluran darah di kaki kanannya yang menyebabkan dia tidak bisa berdiri dengan benar.

Setelah mengalami masalah itu selama 10 tahun, wanita itu akhirnya mengambil keputusan untuk menjalani operasi. Wanita itu tidak dibius sepenuhnya karena operasi tersebut hanya melibatkan bagian kaki kanannya saja. "Pasien itu terlihat sangat gugup ketika masuk ke ruang bedah. Dia pernah menjalani operasi yang menyakitkan dan pengalaman itu menyebabkan dia takut untuk dioperasi lagi," katanya seperti dilansir dari DailyMail. 

Ponsel wanita itu dilap dengan alkohol untuk membunuh kuman. "Pasien itu sangat gembira serta mengambil beberapa foto ketika operasi," kata sang dokter yang mengatakan operasi tersebut berjalan berjalan dengan lancar dan wanita itu diperbolehkan pulang pada hari yang sama. by