Fly Drive, Hard Disk Portabel Khusus Drone Pertama

Sabtu, 29 Apr 2017 | 18.00 WIB

Fly Drive, Hard Disk Portabel Khusus Drone Pertama

DJI Fly Drive (IST)


Centroone.com - Dengan penggunaan Drone sebagai salah satu alat untuk dokumentasi serta merekam video favorit belakangan ini, masalah penyimpanan sering jadi perhatian utama.

Pasalnya dengan rata-rata drone mengusung format HD atau bahkan 4K hasil rekaman yang tersimpan tentu dalam ukuran file yang cukup besar.  Selain itu faktor keamanan penyimpanan juga sering jadi masalah tersendiri saat Drone digunakan di lapangan. 

Mencoba menjawab hal tersebut, salah satu produsen drone terkemuka DJI bekerjasama dengan Seagate, salah satu nama besar di bidang perangkat penyimpanan untuk memproduksi hard disk DJI Fly Drive. 

Hard disk portabel ini memiliki penyimpanan sebesar 2 Terabyte.  Fly Drive memiliki desain kuat untuk memastikan ia dapat bertahan ketika dibawa atau digunakan dimanapun.  Uniknya hard disk portabel juga mengusung slot microSD, yang memungkinkan data yang tersimpan dari kartu microSD dron  ditransfer langsung ke Fly Drive tanpa komputer.

DJI Fly Drive dijual dengan harga  USD120 atau sekitar Rp 1,3 jutaan , mereka yang membeli perangkat ini juga bakal mendapat bonus langganan Adobe Premiere Pro CC selama dua bulan.  Perangkat ini sendiri bakal mulai dijual musim panas ini.  by