Siap Hadirkan Layanan Taksi Terbang Pada 2020

Jumat, 28 Apr 2017 | 20.00 WIB

Siap Hadirkan Layanan Taksi Terbang Pada 2020

konsep taksi terbang Uber (IST)


Centroone.com - Dikenal sebagai penyedia layanan taksi online, Uber siap melebarkan sayap dengan menjadi penyedia layanan taksi terbang.  Mereka menargetkan untuk menguji mobil terbang di di dua kota yang telah menjalin kerjasama dengan mereka pada tahun 2020 kelak.

Proyek itu dilakukan dengan kerjasama beberapa perusahaan yang terlibat dalam produksi mobil terbang termasuk Embraer dan Bell Helicopter.BBC melaporkan, dua kota siap bekerjasama untuk menyukseskan layanan itu pada tahap awal yaitu Dallas di Amerika Serikat (AS) dan Dubai di Uni Emirat Arab (UEA). 

"Tujuan kerjasama ini adalah untuk mengembangkan kendaraan masa depan yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL). Pelanggan hanya perlu menekan tombol dan akan merasakan penerbangan kecepatan tinggi ketika dibawa mengelilingi kota," kata Uber dalam satu pernyataan. 

Perusahaan tersebut menuturkan, meskipun layanan itu lebih canggih, namun biaya untuk menggunakannya tidak jauh berbeda dibandingkan naik mobil biasa.  'Mobil terbang' itu sendiri diperkirakan akan membuat debut dalam demonstrasi Uber Elevate Network pada World Expo 2020 di Dubai. Uber juga berharap dapat mengkomersialkan sepenuhnya layanan itu pada tahun 2023 nanti. 

Uber sebelum ini telah berbagi rencana mereka mengembangkan arena mobil terbang sebelum ini. Uber bahkan telah "menculik" insinyur dari NASA untuk mengembangkan proyek Uber Elevate.

Lewat Uber Elevate, diharapkan kemacetan bakal berkurang dan waktu perjalanan lebih singkat sementara pengguna jasa bisa sampai ke tempat tujuan dengan lebih mudah.   by