Seleksi Direksi PD Pasar Libatkan DPRD Surabaya

Kamis, 27 Apr 2017 | 23.34 WIB

Seleksi Direksi PD Pasar Libatkan DPRD Surabaya

Kantor PD Pasar Surya Surabaya (ist)


 Centroone.com - Pihak Badan Pengawas PD Pasar Surya dalam perekrutan jajaran direksi perusahaan plat merah tersebut, akan melibatkan tenaga ahli dan DPRD Surabaya. Hal ini dilakukan guna menunjukan rekrutmen yang bersih.

Hal ini disampaikan salah satu Badan Pengawas PD Pasar Rusli Yusuf. Menurut dia, kerja Badan Pengawas sudah berjalan dalam hal rekrutmen direksi tersebut. Sejak pengumuman rekrutmen untuk posisi direktur utama serta direktur administasi dan keuangan di mediakan pada 7-21, sudah banyak peminatnya. 

Dari catatan Badan Pengawas, jumlah pelamar yang berminat pada jabatan direktur utama sebanyak 20 orang. Sementara untuk posisi direktur administrasi dan keuangan tercatat 43 pelamar.

Sejak proses itu berlangsung, kini sudah mengerucut jadi 12 pelamar untuk direktur utama dan 22 orang untuk posisi direktur administrasi dan keuangan. “Setelah kami lakukan seleksi antara Badan Pengawas beserta tim panitia internal PD Pasar Surya yang dibentuk, jumlahnya seperti itu,” ungkap Rusli Yusuf.

Menurut mantan anggota DPRD Surabaya dari Fraksi Demokrat ini, dari hasil seleksi selanjutnya panitia masih harus menggelar uji kompetensi dan psikotes. Untuk pelaksanaan tes itu akan digelar di Untag Surabaya.

Diharapkan, setelah tes itu akan dihasilkan beberapa nama yang benar-benar memiliki kompetensi dan kualitas mengurus perpasaran di Surabaya. Para peserta itu juga akan mengikuti fit and proper test. Mereka harus membuat makalah terkait orientasi pasar untuk dipresentasikan.
“Saat fit and proper test itulah, panitia akan melibatkan para ahli dan DPRD Surabaya,” pungkas Rusli Yusuf. (windhi/by)