Punya Offline Mode, Instagram Bisa Diakses Tanpa Internet

Jumat, 21 Apr 2017 | 19.00 WIB

Punya Offline Mode, Instagram Bisa Diakses Tanpa Internet

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Setelah beberapa waktu lalu dilaporkan tengah mengembangkan fitur Instagram Offline, Facebook - perusahaan Induk Instagram akhirnya benar-benar memperkenalkan integrasi penggunaan layanan Instagram tanpa internet - yang menargetkan pengguna di negara-negara berkembang.

Melalui fungsi yang dinamakan "Offline Mode", pengguna menyukai sesuatu gambar atau video, memberikan komentar, dan menyimpan gambar atau video untuk dilihat pada waktu yang berbeda.Semua hal yang dilakukan akan disimpan pada aplikasi bersangkutan, dan bakal terlaksana saat pengguna terhubung ke internet.

Fungsi ini masih belum mendukung Instagram Stories saat ini, dan mungkin akan dilakukan beberapa waktu yang akan datang. Sebelumnya  dalam sebuah pengumuman, pihak Instagram menuturkan saat ini Instagram Stories memiliki sekitar 200 juta pengguna aktif setiap hari. 

Jika dibandingkan, Snapchat "hanya" memiliki sekitar 161 juta pengguna ketika mereka mempublikasikan laporan tahunan bulan Februari 2017 lalu. Setelah sukses di Instagram  fitur stories juga disematkan di beberapa anak  usaha Facebook Inc, termasuk di Facebook yang merupakan sosial media nomor satu dunia.  by