Gara-Gara Penasaran,Kakek Ini Minta "Dimakamkan"

Jumat, 21 Apr 2017 | 16.00 WIB

Gara-Gara Penasaran,Kakek Ini Minta

si kakek tersenyum saat akan dimakamkan (IST)


Centroone.com -Seorang penduduk desa di China nekat menghabiskan banyak uang hanya untuk melihat pemakamannya sendiri.  Menurut laporan DailyMail, Lin Guozhong tidak pernah menikah dan memiliki anak, sehingga membuat dirinya ingin merasakan pengalaman pemakaman dirinya sendiri.

Pria berusia 58 tahun itu mengatur acara tersebut pada 3 April lalu dan mengundang tetangga dan saudaranya untuk 'meratapi' kepergiannya dan mengusung 'keranda menuju ke pemakaman.

Guozhong juga sanggup menghabiskan belanja sebesar 20.000 yuan untuk mengadakan upacara pemakaman palsu itu di kampungnya di Changyan, Zhangjiajie di provinsi Hunan, China selatan. Bahkan dia menyediakan makanan dan hiburan sepanjang acara untuk menghibur tamunya.

‚Äč

Ketika upacara itu diadakan, Guozhong duduk di dalam peti mati sambil dibawa oleh penduduk desa yang 'menangisi' kepergiannya.

Namun, tindakan Guozhong itu dikritik oleh saudaranya sendiri, Chen Yonghong yang menggambarkan acara tersebut sebagai pemborosan. Katanya, Guozhong dapat menggunakan uang tersebut untuk hal darurat mengingat usianya yang sudah tua.

Sementara itu akibat tindakan Guozhong itu, media lokal mendesak pemerintah agar mengambil tindakan bagi pihak yang terlibat acara tersebut karena acaraitu bertentangan dengan kepercayaan masyarakat setempat. by