Melamar Kerja di Sini, Bisa Lewat Snapchat Lo!

Rabu, 19 Apr 2017 | 21.00 WIB

Melamar Kerja di Sini, Bisa Lewat Snapchat Lo!

ilustrasi filter McDonalds di Snapchat (IST)


Centroone.com - Banyak mahasiswa atau kaum remaja memilih pekerjaan paruh waktu di restoran cepat saji dan kedai kopi untuk mengisi waktu liburan atau untuk menambah uang saku.  

Di Australia sendiri, McDonalds adalah restoran yang memberikan peluang pekerjaan awal terbesar golongan remaja. Untuk memudahkan proses aplikasi kerja, McDonalds Australia bekerjasama dengan Snapchat untuk menghadirkan filter khusus bagi mereka yang ingin melamar kerja. 

Mereka yang berminat mencari kerja bakal mendapatkan  filter khusus yang bisa mengubah diri mereka sehingga terlihat seperti sebagai staf McDonalds. Mereka kemudian diminta membuat video perkenalan diri selama 10 detik. 

Video  tersebut nantinya dapat dikirim ke pihak McDonalds sebagai resume lamaran kerja.  Dengan penggunaan Snapchat, McDonalds berharap merek mereka akan terlihat lebih keren di kalangan remaja. Menurut pihak McDonalds banyak pelamar kerja yang merupakan kaum muda yang merupakan fresh graduate dan belum pernah bekerja. Jadi mereka mencari cara yang efisien dan sederhana untuk mengetahui kepribadian mereka. 

"Kami fokus pada karakteristik dan kepribadian yang memiliki sikap positif dan antusias. Sementara inovasi teknologi semacam ini dapat menangkap itu secara sederhana tapi tetap efektif," tutur McDonald's yang merupakan salah satu perusahaan yang memiliki jumlah pekerja generasi milenial terbesar di Australia.  by