"Payudara Raksasa" Bikin Geger London!

Rabu, 19 Apr 2017 | 19.00 WIB

"payudara raksasa " di London (IST)


Centroone.com - Sebuah "payudara raksasa" yang tiba-tiba muncul di atas sebuah bangunan wilayah Shoreditch, London membuat banyak warga kota tersebut berdecak kagum.

 Payudara raksasa lengkap dengan puting itu sebenarnya adalah sebuah balon raksasa yang dirancang menyerupai payudara seorang wanita oleh sebuah biro iklan negara itu yang dikenal sebagai Mother London.

Balon unik itu sendiri merupakan inisiatif lembaga itu dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran warga kota London sehubungan stigma masyarakat terhadap ibu yang menyusui di tempat umum yang masih dianggap sebagai tidak sopan dan melanggar norma sosial. 

Replika itu juga merupakan langkah lembaga tersebut dalam mengusung kampanye #FreeTheFeed untuk memperjuangkan hak dan kebebasan ibu yang menyusui dimanapun termasuk area publik. "Sulit dipercaya bahwa para ibu di Inggris sendiri masih merasa seperti sedang diperhatikan dan dianggap melakukan hal tidak sopan ketika menyusui di tempat umum.

‚Äč

 Proyek ini juga menyambut perayaan Hari Ibu yang merayakan hak para ibu untuk menentukan bagaimana dan di mana mereka ingin menyusui anak mereka tanpa merasa segan atau bersalah. #FreeTheFeed, "kata lembaga itu seperti dikutip situs bgr.com. Kampanye bersangkutan dimulai pada 26 Maret lalu bertepatan dengan Hari Ibu yang dirayakan di kota Inggris itu.

Balon raksasa berbentuk payudara itu sendiri berhasil mencuri perhatian warga London dengan banyak warga London berfoto dengan balon raksasa itu, untuk dibagikan di sosial media.  by