Tabungkan 2,5 Ton Uang Receh, Pengusaha Bikin Bank Syok

Rabu, 19 Apr 2017 | 12.00 WIB

Tabungkan 2,5 Ton Uang Receh, Pengusaha Bikin Bank Syok

uang koin saat dihitung petugas bank (IST)


Centroone.com - Seorang pengusaha yang berasal dari daerah terpencil di China baru-baru ini membuat gempar bank lokal. Pasalnya, Xiao Junqiang nama pengusaha itu menabungkan  lebih dari 50 kantong berisi uang  receh senilai 200.000 yuan ke bank tersebut. Demikian lapor koran Bianliang Evening News.

Xiao yang berasal dari daerah Tongxu membawa uang tersebut dengan mobil dan sesampainya di bank membuat manajer bank itut terkejut karena kotak yang ia bawa berisi uang koin dan kertas dengan pecahan terkecil lima jiao (30 sen) sampai satu yuan (60 sen).

Xiao yang memiliki restoran di kampungnya mengatakan, uang receh itu adalah uang hasil pembayaran utang seorang teman yang bekerja di bidang transportasi publik, yang mengumpulkan uang tersebut sejak beberapa tahun lalu.

Xiao membawa lebih dari 50 kotak dari temannya tersebut dengan setiap kotak bernilai antara 2.000 sampai 5.000 yuan dengan keseluruhan diperkirakan senilai 229,300 yuan.  Bank itu sendiri tetap  menerima semua uang itu. Namun mereka mengakui akan memakan waktu sampai sebulan untuk menghitungnya semua.

Sementara itu menurut staf bank tersebut, yang mengaku jari tangannya semakin hitam karena menghitung uang itu, memperkirakan uang itu memiliki total berat 2,5 ton. "Tugas ini memang tidak mudah. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin menghitung jumlah total dalam waktu yang telah ditetapkan  " tutur Direktur bank itu, Li Chunhong. by