Ganggu Publik, Tangga Emas Dalam Apartemen Dibongkar

Jumat, 31 Mar 2017 | 18.00 WIB

Ganggu Publik, Tangga Emas Dalam Apartemen Dibongkar

Tangga emas yang jadi masalah (IST)


Centroone.com - Seorang mahasiswa diminta untuk melepas tangga emas di gedung apartemennya  setelah pemerintah menganggap tindakan tersebut melanggar hukum. Priyageetha Dia, 25, mengaku tangga emas di salah satu blok perumahan di Jalan Rajah, Singapura ituadalah hasil seninya.

Tangga emas itu sempat viral di dunia maya.  "Apa yang saya lakukan adalah satu seni bukannya merusak properti publik. Saya ingin menyegarkan ruang tempat tinggal saya," kata mahasiswa Sekolah Tinggi Seni La Salle itu.



Dewan Kota Jalan Besar, yang mengelola blok itu sebelum ini mengatakan tindakan remaja itu tidak dibenarkan hukum. Namun, juru bicara dewan berkenaan memberitahu, pihaknya tetap menghormati semangat dan hasil seni siswa bersangkutan. "Kami tidak mencuci tangga itu ketika membersihkan blok itu karena tidak ingin karya seni itu rusak," jelasnya.

Namun, Priyageetha mengatakan, satu hari nanti tangga emas juga akan ia lepas. "Saya belum putuskan tangga itu akan dibuka tetapi akan terjadi juga satu hari nanti," tutupnya seperti dilansir dari Channel News Asia. by