Guru Ngaji-Sekolah Minggu Dapat BPJS Serta Uang Transport

Jumat, 31 Mar 2017 | 01.00 WIB

Guru Ngaji-Sekolah Minggu Dapat BPJS Serta Uang Transport

acara pembinaan bagi guru ngaji dan sekolah Minggu. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Dalam acara Pembinaan Bagi Pendidik TPA/TPQ dan Kelas Minggu Tahun 2017, Pemkot Surabaya menegaskan tidak melupakan peran serta para pendidik.  Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan.

Menurut Ikhsan, perhatian kepada para pendidik non-formal itu terkait berbagai hal. Seperti langkah pemkot yang terus mengupayakan perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan sekolah Minggu, dengan memberikan bantuan uang transportasi. “Setiap tahun ada peningkatan namun tidak besar. Jika tahun lalu mereka medapatkan Rp250.000 per bulan, maka di tahun 2017 ini mendapatkan Rp300.000 perbulan,” beber Ikhsan.

Selain bantuan untuk transportasi, Pemkot Surabya juga memberikan BPJS Kesehatan kepada 12.000 guru ngaji dan sekolah minggu se-Surabaya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pilar-pilar moral bangsa tersebut.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Kemenag Surabaya Haris Hasanudin. Menurut Haris, para siswa tidak hanya cukup dibekali ilmu pengetahuan saja, namun mereka juga harus dibekali dengan ilmu agama agar menjadi generasi emas yang memiliki ahklak mulia. (windhi/by)