UKWMS Kembali Gelar Komfiest Isu Lingkungan

Jumat, 31 Mar 2017 | 06.00 WIB

UKWMS Kembali Gelar Komfiest Isu Lingkungan

Penampilan drama saat acara pembukaan Komfies (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Sukses pagelaran tahun lalu, Komunikasi Fiesta (Komfiest) kembali digelar. Ini hasil kolaborasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Fikom UKWMS). Acara tersebut merupakan rangkaian acara kompetisi nasional ilmu komunikasi tahunan.

Tahun ini Komfiest mengangkat tema ‘Action Needed’, mengingat permasalahan Global Warming (pemanasan global) adalah salah satu masalah lingkungan yang masih diperdebatkan solusinya. “Banyak orang menganggap isu global warming sudah basi, tapi kenyataannya masalah ini tetap harus kita hadapi. Mengatasi Global warming bukan hanya tugas peneliti, pemerintah ataupun pihak yang dianggap mampu. Kita sebagai bagian dari masyarakat juga perlu bertindak, berdasarkan apa yang kita punya,” ungkap Ketua Panitia Carolina Agustine.

Ada dua bentuk kegiatan dalam Komfiest 2017 yakni seminar dan kompetisi. Kompetisi  itu terdiri dari PresCo (Public Relations Competition) dengan tema ‘Greenhouse Effect’ diikuti oleh peserta dari mahasiswa dan mahasiswi Fikom se-Indonesia. Ada juga AdCo (Advertising Concept) dengan tema ‘More Powerless’ untuk pelajar SMA/SMK universitas se-Indonesia. Serta beberapa acara seperti Short Movie Competition, Creative Video Competition dan Mural Effect.

Acara itu dibuka pada Kamis (30/3/2017) di kampus UKWMS. Saat itu, dimeriahkan penampilan drama dan pemutaran video pendek pembuka, penampilan dance yang seluruhnya bertemakan pentingnya menyelamatkan bumi dengan menjaga lingkungan. Bahkan saat itu digelar talkshow bersama Kevin Hendrawan, seorang Youtuber dan Duta Youth4Arctic Indonesia. (windhi/by)