Resmi Tersangka Pemukulan Asisten Jupe, Ini Hukuman Nikita Mirzani

Kamis, 30 Mar 2017 | 18.01 WIB

Resmi Tersangka Pemukulan Asisten Jupe, Ini Hukuman Nikita Mirzani

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Perseteruan Nikita Mirzani dan Julia Perez alias Jupe ternyata masih berlanjut.

Bahkan, Nikita resmi menjadi tersangka atas pemukulan asisten Jupe, Lucky. Penetapan status tersangka Nikita sudah diumumkan sejak pekan lalu ketika gelar perkara atas kasus dugaan penganiayaan ini.

Tak hanya Nikita, rekan ibu dua anak ini yang berinisial DV pun turut menjadi tersangka atas kasus yang terjadi di sebuah klub malam kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu ini.

Ini dikatakan oleh Kasat Polres Jakarta Selatan, Budi Hermanto, Kamis (30/3), di kantornya.

"Kami menetapkan dari hasil gelar perkara, minggu lalu, kami tetapkan NM dan DV sebagai tersangka. Kami melakukan pemanggilan kemarin di hari Rabu, yang bersangkutan belum bisa menenuhi pemanggilan karena ada kegiatan. Sudah konfirmasi melalui pengacaranya tadi barusan dan akan dikonfirmasikan untuk pemeriksaan dilaksanakan pada pekan yang akan datang," papar Budi.

Budi juga membenarkan peningkatan status terhadap Nikita dan DV sebagai tersangka.

"Sudah kami lakukan minggu lalu saat kami gelar perkara. Peningkatan status," lanjut Budi.

Atas statusnya tersebut, maka artis kelahiran Jakarta, 31 tahun ini terancam dengan hukuman pidana 9 tahun penjara. Tapi sebenarnya, pihak Nikita dan Jupe sudah saling damai. Namun karena laporan keduanya sudah masuk ranah hukum, maka kasusnya tetap diproses.

"Berdasarkan 184 KUHAP, ada alat bukti sah, kita sudah melakukan pemanggilan beberapa saksi, adanya visum, termasuk kami melakukan rekonstruksi di TKP. Ada beberapa keterangan saksi yang mendukung kejadian tersebut. Makanya, kami terapkan pasal 170 secara bersama-sama melakukan kekerasan. Ini ancaman hukuman 7 sampai 9 tahun penjara," pungkas Budi. (Rie)