Warna Baru Plus Punya Perangkat Tambahan, Ini Harga Samsung Gear VR

Kamis, 30 Mar 2017 | 14.00 WIB

Warna Baru Plus Punya Perangkat Tambahan, Ini Harga Samsung Gear VR

Samsung Gear VR (IST)


Centroone.com -Di event Mobile World Congress bulan lalu, Samsung memperkenalkan sosok "baru" perangkat virtual reality mereka,  Samsung Gear VR. Bersamaan dengan pengenalan Samsung Galaxy S8 dan S8+, Samsung turut mengumumkan harga dari Samsung Gear VR yang kini dilengkapi dengan kontroller itu. 

Dilaporkan The Verge, Menurut seorang juru bicara dari Ocolus, anak usaha Facebook yang mendukung Gear VR, perangkat ini bakal dijual pada harga USD 129 dan bakal dikapalkan pada April nanti.

Selain tambahan perangkat kontroller, Samsung Gear VR juga bakal hadir dengan warna baru yakni orchid grey. Perangkat kontroller Gear VR sendiri ditenagai baterai independen, yang diklaim membuat pengalaman menggunakan teknologi virtual reality.  Dengan kontroller ini, pengguna diyakini lebih mudah dalam mengakses koleksi game, mengakses internet, dan bermain game bergenre first person shooter.

Perangkat kontroller ini sendiri dijual terpisah dengan harga USD 39, serta masih support untuk Gear VR versi sebelumnya.  Baik Samsung dan Oculus mengatakan bahwa akan sekitar 70 judul game untuk perangkat ini beberapa bulan mendatang, yang bisa dimainkan dengan kontroller, sementara saat peluncuran, hanya 20 judul game yang mendukung penggunaan kontroller. by