Samsung Galaxy S8 Punya 2 Asisten Digital

Kamis, 30 Mar 2017 | 06.00 WIB

Samsung Galaxy S8 Punya 2 Asisten Digital

Bixby (IST)


Centroone.com -Samsung Galaxy S8 adalah smartphone pertama dengan asisten digital terbaru dari Samsung, bernama Bixby.  Secara garis besar, Bixby mengusung dukungan mesin pintar dan kecerdasan buatan untuk  mengidentifikasi kebiasaan dan juga kebutuhan pemakainya.

Samsung sendiri menyebut Bixby sebagai metode interaksi baru. Menurut Samsung, pengguna dapat melakukan input berbasis suara.  dan dengan mudah menggunakannya untuk berbagai tugas yang memerlukan input sentuhan.  Selain dukungan input berbasis suara, pengguna juga bisa melihat berbagai update dalam perangkat melalui Bixby Home.

Bixby Home ini terletak pada bagian kiri dari layar utama, untuk mengakses Bixby Home, Samsung menempatkan sebuah tombol fisik yang memudahkan untuk mengaktifkannya. Tombol fisik ini terletak pada bagian kiri perangkat.

Disamping itu, Bixby Visual turut disertakan pada bagian kamera Samsung Galaxy S8 untuk membantu pengguna mengenali suatu objek dengan cepat - dan pada saat yang sama - juga bisa melakukan pembelian. Fitur pembelian ini sendiri sementara terbatas untuk beberapa lokasi tertentu.

Berbicara tentang asisten digital, Samsung Galaxy S8 bisa dibilang termasuk lengkap. Pasalnya meskipun sudah menggunakan Bixby, tapi pihak Samsung tidak membuang Google Assistant. Fitur ini masih dapat diakses dengan menekan tombol Home.

Bixby sendiri bakal mempelajari  kebiasaan pemakainya, serta memberikan saran atau input yang sekiranya dibutuhkan dengan lebih baik.  Bixby sendiri diperkirakan bakal diintregasikan ke berbagai produk Samsung lain selain smartphone. bbs