Galaxy S8 Bisa Dialih Fungsi Jadi "Otak" Komputer

Kamis, 30 Mar 2017 | 07.00 WIB

Galaxy S8 Bisa Dialih Fungsi Jadi

Samsung DeX (IST)


Centroone.com -Samsung Galaxy S8 hadir dengan teknologi terbaru dari Samsung yakni asisten digital bernama Bixby. Tidak hanya asisten digital, Samsung juga melengkapi Galaxy S8 dengan akesoris menarik yang disebut dengan Samsung Dex.

Samsung Dex memungkinkan pemilik Galaxy S8 menghubungkan smartphone mereka ke monitor yang lebih besar, dalam hal ini pemilik Galaxy S8 juga bisa mengubah smartphone menjadi "otak" sebuah komputer.

Samsung menyertakan dukungan interface desktop saat Galaxy S8 dihubungkan melalui Samsung Dex. Untuk menghidupkan fitur ini sendiri, memerlukan sebuah panel khusus Samsung Dex.

Dilaporkan Engadget, Saat dalam "mode" desktop, pengguna dapat mengakses dan menggunakannya selayaknya komputer biasa. Semua jendela aplikasi pada smartphone baik terutama bawaan dari Samsung, bakal berubah, layaknya tampilan aplikasi komputer desktop.  

Tidak takut ketinggalan pesan atau telpon, karena saat dalam "mode" desktop, notifikasi dan panggilan yang masuk pada smartphone diletakkan pada bagian kiri bawah layar desktop - dimana pengguna bisa langsung membalas pesan, atau memilih untuk membatalkan panggilan.

Samsung juga menyertakan Galaxy Apps saat dalam mode dekstop, yang memungkinkan pengguna mendownload aplikasi yang dioptimasikan untuk tampilan Samsung Dex. Untuk saat ini, Samsung Dexhanya mendukung perangkat Galaxy S8 dan Galaxy S8 + saja. bbs