Eskalator Terpanjang Mundur Misterius, 18 Orang Terluka

Senin, 27 Mar 2017 | 02.00 WIB

Eskalator Terpanjang Mundur Misterius, 18 Orang Terluka

detik-detik eskalator tiba-tiba berjalan mundur (IST)


Centroone.com -Suasana ramai, pusat perbelanjaan Langham Place, salah satu Mall terbesar di Hong Kong berubah mencekam setelah sebuah eskalator, yang merupakan eskalator terpanjang di Hong Kong tiba-tiba berjalan mundur dengan kecepatan diatas normal.

Rekaman video insiden itu, menunjukkan eskalator dengan panjang 45 meter yang menghubungkan lantai empat dan lantai delapan Langham Placetiba-tiba berubah arah tanpa peringatan. Kejadian itu menyebabkan pengunjung yang sedang menaiki eskalator itu terkejut dan tidak dapat menyeimbangkan tubuh mereka sebelum terjatuh ke bawah secara bersamaan.




Dilaporkan South China Morning Post, saksi mengkonfirmasi 14 wanita dan empat pria terluka  peristiwa yang terjadi Sabtu, (25/03/2017) waktu setempat itu. Saksi mengatakan eskalator itu sendiri, berjalan lebih cepat dari biasa. "Kecepatannya dua kali lebih cepat dari biasa," kata seorang wanita yang terluka di bagian kaki dalam kecelakaan itu.

Langham Place adalah proyek besar di kota Hong Kong yang senilai USD 11 miliar dan telah disiapkan sejak tahun 2004.  by