Menjelajah Gunung Berapi Marum Bersama Street View

Sabtu, 25 Mar 2017 | 11.33 WIB

Menjelajah Gunung Berapi Marum Bersama Street View

Kawah Gunung Berapi Marum (IST)


Centroone.com - Google Street View, yang merupakan bagian dari Google Maps, memungkinkan pengguna melihat dan mengunjungi berbagai tempat di seluruh dunia tanpa beranjak dari tempat duduk.  Bermodal kompter atau smartphone serta sambungan internet, seorang pengguna bisa jalan-jalan ke seluruh dunia.

Dari pantai terindah sampai gunung berapi berbahaya. Sesuatu yang mungkin hanya bisa dilakukan oleh para pecinta petualangan ekstrim. Namun berkat kerjasama Google bersama dua orang petualang bersama dengan sebuah kamera Street View, pengguna internet kini bisa menikmati pemandangan ekstrim gunung berapi di pulau Ambrym, di negara Vanuatu.



Para penjelajah menuruni kawah gunung berapi Marum untuk memberikan pengguna Street View pandangan ke dalam kawah tersebut.  Gunung berapi Marum sendiri adalah  sebuah gunung berapi aktif yang bisa meletus kapan waktu saja.



Google sendiri bukan tanpa alasan menghadirkan pemandangan mengagumkan ini. Mengabadikan pemandangan kawah gunung berapi bukan hal mudah. Karena untuk pergi ke Vanuatu, ataupun pulau Ambrym yang terletak 1600km dari kepulauan utama Australia, juga merupakan tantangan tersendiri. by