Baru 7 Bulan, Jeff Jones Tinggalkan Jabatan Presiden Uber

Senin, 20 Mar 2017 | 18.00 WIB

Baru 7 Bulan, Jeff Jones Tinggalkan Jabatan Presiden Uber

Jeff Jones (IST)


Centroone.cm - Hanya tujuh bulan masa pemimpinannya, Jeff Jones, presiden Uber Technologies memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusan ahli pemasaran yang ditunjuk untuk membantu meningkatkan reputasi perusahaan itu menyebabkan Uber kini menghadapi masalah besar.

Jurubicara Uber mengatakan, Jones mengundurkan diri kurang tujuh bulan setelah bergabung dengan perusahaan tersebut.  Uber tidak menyebutkan penyebab pengunduran diri Jeff Jones.  Awal bulan ini sendiri, Uber telah mengiklankan posisi COO. 

Posisi COO itu untuk membantu mengurus perusahaan bersama Kepala Eksekutif, Travis Kalanic.  "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jeff selama enam bulan dia bersama perusahaan ini dan mengharapkan yang terbaik untuknya," kata seorang juru bicara Uber dalam satu pernyataan seperti dilansir dari Bussiness Insider.

Sebelum bersama Uber, nama Jeff Jones dipuji karena berhasil memodernisasi Target.  Ini adalah untuk kedua kali Uber ditinggal petingginya.Awal bulan ini, Wakil Presiden Produk Uber, Ed Baker dan Peneliti Keamanan Uber juga telah mengundurkan diri.

Sementara bulan lalu, insinyur eksekutif perusahaan itu, Amit Singhal, disarankan untuk mengundurkan diri menindaklanjuti tuduhan pelecehan seksual ketika bertugas di Alphabet. by