Si Mungil Ini Butuh 2,5 Jam Menata Rambut

Senin, 20 Mar 2017 | 17.00 WIB

Si Mungil Ini Butuh 2,5 Jam Menata Rambut

Kayleigh Marsh (IST)


Centroone.com - Biasanya seorang ibu hanya menghabiskan waktu kurang dari 1 menit untuk menata rambut anaknya yang masih bayi. Saat masih bayi memang rambut belum lebat dan masih tipis sehingga mudah ditata. Namun bagi Kayleigh Marsh, menata rambut putri kecilnya, Amelia yang masih berusia 10 minggu sangat penuh tantangan.

Kayleigh mengaku setiap hari setidaknya  menghabiskan waktu total dua jam 30 menit setiap hari untuk merapikan rambut anaknya.Kayleigh  menghabiskan waktu selama 150 menit per hari untuk melakukan perawatan rambut anak keduanya itu mulai dari keramas, mengeringkan hingga merapikannya. Kayleigh  membutuhkan lima menit untuk mengusapkan minyak pada rambut Amelia dan dibiarkan selama dua jam sebelum mencuci rambut buah hatinya, yang memakan waktu selama 20 menit, sementara lima menit lagi untuk mengeringkan rambut.



"Kami terkejut ketika melihat Amelia lahir dan memiliki rambut selebat ini. Bahkan kami tidak mengharapkan hal tersebut mengingat kakaknya, Megan lahir dengan kepala botak. Saat membuat perbandingan antara dua foto milik Amelia dan Megan ketika bayi membuat kami tertawa," kata Kayleigh.

Amelia yang lahir pada 20 Desember lalu merupakan anak kedua dari pasangan Kayleigh  dan Jonathan Lunn. Karena rambut Amelia yang unik, ayahnya memberikan julukan 'Mr T' kepadanya.  Rambut Amelia memang lucu dan unik, jika biasanya rambut bayi tumbuh tipis-tipis rambut Amelia sejak dari lahir tumbuh memanjang keatas. Meskipun proses itu memakan waktu lama, Kayleigh mengaku anaknya itu menikmatinya.

  "Dia benar-benar suka dimanjakan. Wajah kecilnya terlihat lucu saat rambutnya dicuci dan dikeringkan, "ujarnya. Gaya rambut yang dimiliki Amelia sendiri diduga kuat adalah hasil genetik dari Kayleigh yang mengaku juga  memiliki rambut seperti itu sewaktu baru dilahirkan. by