Saat Ibu dan Putra Berubah Jadi Ayah dan Putri

Senin, 20 Mar 2017 | 15.00 WIB

Saat Ibu dan Putra Berubah Jadi Ayah dan Putri

Eric bersama sang putri memegang foto mereka sebelum operasi kelamin (IST)


Centroone.com - Seorang ibu dan anak lelakinya yang berusia 15 tahun,  mengejutkan banyak pihak ketika mereka memutuskan untuk mengubah melakukan operasi untuk berganti kelamin bersama. 


Si ibu, kini dikenal sebagai Eric Maison, menjalani pembedahan membuang payudara untuk menjadi pria sementara anak lelakinya, Corey, 15, menjalani perawatan hormon untuk menjadi perempuan dan akan menjalani operasi ganti kelamin pada usia 18 tahun nanti.

Sebelumnya Eric adalah seorang wanita yang ayu tapi kini telah berubah menjadi tomboy, namun masih mempertahankan hubungan dengan suaminya. Dia bahkan menyebut hubungan mereka semakin erat semenjak dia memutuskan untuk menjadi pria. Namun meskipun telah memutuskan untuk menjadi pria Eric enggan menjalani operasi untuk mengubah jenis kelaminnya.

Menurutnya, dirinya telah menyadari dirinya terperangkap dalam tubuh wanita dan amat benci karena memiliki payudara serta berambut panjang."Aku selalu berpikir untuk mendapatkan kanker supaya aku bisa membuang payudara ini. Saat ini adalah hal yang paling menggembirakan dalam hidupku karena aku bisa keluar di depan umum sebagai transgender, "kata ibu lima anak ini.  Sementara Corey menuturkan karena memiliki sisi perempuan dirinya sering diganggu di sekolah.

Terkait apa yang dilakukan istri dan anaknya itu,  Les - suami Eric mengau mendukung sepenuhnya meskipun dia masih tetap sebagai pria heterosexual. "Aku jatuh cinta dengan orangnya. Anda sudah lihat fotonya (saat masih wanita), dia adalah wanita yang cantik. Meskipun payudaranya dibuang, tapi itu tidak mengubah apa-apa pun," katanya. by