Ayu Ting Ting Terancam Melanggar UU Perlindungan Anak

Kamis, 16 Mar 2017 | 23.01 WIB

Ayu Ting Ting Terancam Melanggar UU Perlindungan Anak

centroOne/Antara Foto


Centroone.com - Ayu Ting Ting terus digempur kabar miring.

Setelah dugaan selingkuh dengan Raffi Ahmad, kini Ayu dinilai telah melanggar Undang-undang (UU) Perlindungan Anak.

Hal ini karena, Ayu tak pernah mengijinkan mantan suaminya, Enji, yang juga sekaligus menjadi ayah dari putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak, untuk menemui darah dagingnya sendiri.

Akibat ini, maka Sekjen KPAI, Rita mengaku akan turun langsung untuk menangani masalah ini, agar Enji bisa menemui Bilqis. Namun sepertinya, hal ini tidak mudah karena langkah KPAI sepertinya akan mendapatkan perlawanan dari pihak ayah Ayu, Rojak.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Kamis (16/3), Rojak langsung mengatakan tak terima bila Ayu dikenai sanksi dan dinilai telah melanggar UU Perlindungan Anak.

"Jangan Sembarangan ngomong ya, siapa yang melanggar UU, kamu jangan sok tahu," kata Rojak di ujung telepon.

Rita sebelumnya dalam kesempatan yang berbeda mengungkapkan, bila Ayu seharusnya memberikan izin kepada Enji selaku ayah dari Bilqis untuk menemui putrinya sendiri.

Bila Ayu tetap kekeh tak memberi izin Enji menemui Bilqis, maka Ayu dianggap melanggar Pasal 7 ayat (1) dan Pasal 14 UU No. 35/2014 tentang UU Perlindungan Anak.

"Orangtua boleh berpisah karena cerai, namun tidak ada yang namanya mantan anak. Adalah hak setiap anak dibesarkan dan diasuh oleh orangtuanya sebagaimana diatur dalam UU Perlindungan Anak," urai Rita saat itu.

Hubungan Ayu dan Enji sendiri memang tidak berjalan baik sejak bercerai pada 2014 silam. Enji kerap mengeluh karena tak bisa menemui anaknya sendiri, lantaran Ayu yang tidak memberikan izin padanya. (Rie)