‘Check and Drive’ UD Trucks Quester, Truk Full Teknologi Peningkat Efisiensi

Selasa, 14 Mar 2017 | 15.00 WIB

‘Check and Drive’ UD Trucks Quester, Truk Full Teknologi Peningkat Efisiensi

salah satu di tipe Quester di area Check and Drive (Centroone)


Centroone.com - Pernah besar dengan serta menguasai pasar kendaraan jenis truk dengan nama Nissan Diesel, UD Trucks terus melaukan peningkatan dan pengembangan terhadap produknya. Salah satunya yang jadi andalan adalah tipe Quester, yang dihadirkan dalam acara ‘Check and Drive’ khusus Surabaya, di lapangan depan Lenmarc Mall, Surabaya, (14/03/2017).  Bersama 150 pemilik armada dari diler Astra International UD Trucks Sales Operation di Surabaya, konsumen bisa menjajal dan mengenal  lebih dekat truk Quester UD Trucks.  

Acara ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengalaman keseluruhan bagi para konsumen, dengan merasakan sendiri  kemudahan pemindahan transmisi; melihat secara langsung desain kabin super lega yang nyaman; merasakan ketangguhan mesin Quester dengan sasis dan gardan yang lebih kuat.   Winarto Martono, Chief Operating Officer Astra International UD Trucks Sales Operations menambahkan dengan berbagai varian Quester, UD Trucks bisa kembali merebut kejayaan saat masih bernama Nissan Diesel.  

“Kami percaya bisnis kami akan berkembang di Surabaya. Mengingat Surabaya adalah kota terbesar nomor dua di Indonesia, dimana keberadaan transportasi darat tetap menjadi sebuah faktor penting. Ini adalah alasan mengapa kami sangat yakin bahwa UD Trucks Quester CKE, CWE, CDE, GKE, dan GWE akan menjadi perangkat yang baik untuk untuk pengembangan bisnis di daerah ini.” tuturnya.  Di wilayah Jawa Timur sendiri, terdapat tiga branch dealer resmi UD Trucks yakni di Malang, Romo Kalisari, serta Waru.

Di acara ‘Check and Drive’ , pelanggan bisa mencoba sendiri teknologi yang dibawa Quester, yang mampu memberikan peningkatan efisiensi waktu dan juga dana seperti Fuel Coaching System. Teknologi ini merupakan suatu sistem yang membantu efisiensi penggunaan bahan bakar.  Dimana saat rpm terlalu tinggi, sistem akan memberikan warning kepada sopir untuk menurunkan rpm untuk menjaga bahan bakar tetap hemat. Dalam penggunaannya Fuel Coaching System, memiliki tanda 2 jempol sebagai penanda apakah rpm atau tekanan gas yang digunakan sopir terlalu tinggi atau sudah sesuai.

Fuel Coaching System ini telah terintegrasi pada UD Telematics Services, layanan yang merupakan UD Trucks global fleet management solution. Layanan ini menyediakan sistem komunikasi nirkabel tingkat tinggi didukung oleh UD Trucks dealer network dan spesialis.  Layanan yang berpusat pada Telematic Gatewway , yang juga berfungsi layaknya sebuah GPS ini mampu mengirim berbagai data mulai dari bahan bakar truk - baik untuk jumlah bahan bakar yang digunakan ataupun isi bahan bakar di tangki (Fuel Loss Alert) serta lokasi keberadaan dan  arah rute yang ditempuh truk, bisa dilihat secara real time d web browser, dan juga diunduh untuk dipelajari sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan truk.
    
Di acara ‘Check and Drive’  ini selain menawarkan pengalaman dan edukasi truk Quester secara langsung, UD Trucks juga memperkenalkan dengan penawaran pelayanan, dukungan dan paket suku cadang asli mereka yang bisa diperoleh secara luas di seluruh Indonesia lewat layanan UD Trust serta jaringan bengkel resmi. by