Polisi Gagalkan Usaha Bakar Diri di Depan Ka'bah

Rabu, 08 Feb 2017 | 22.00 WIB

Polisi Gagalkan Usaha Bakar Diri di Depan Ka'bah

Polisi saat mengamankan tersangka (IST)


Centroone.com - Polisi Arab Saudi berhasil menggagalkan percobaan bakar diri di dekat Ka'bah, Mekkah oleh seorang pria tak dikenal, awal pekan ini.

Saksi yang melihat hal itu mengatakan ia melihat seorang pria menyiram dirinya sendiri dengan bensin di dekat Ka'bah dan segera menyampaikan hal tersebut ke polisi yang bertugas di  Masjidil Haram.

Polisi pun bertindak cepat dan segera mengamankan pria tersebut. Polisi telah menyelidiki kejadian tersebut, namun motif pria tersebut belum dietahui. 

" Pria itu ditahan petugas pada Senin petang, , setelah menyiramkan bensin ke bajunya dan berusaha membakar dirinya," kata Juru bicara keamanan Masjidil haram, Shameh al-Silmi, seperti dikutip dari Al Arabiya.  Pria itu sendiri dilaporkan berusia 40 -an tahun.  Video penangkapan bisa dilihat di bawah ini





Sebelumnya pada Mei 2016 polisi Arab Saudi berhasil mencegah bencana yang lebih besar terjadi ketika seorang pelaku bom bunuh diri mencoba memasuki masjid Nabi di Madinah, menyebabkan pelaku dan empat anggota polisi tewas dan lima lainnya terluka.   by