Single Mother Bangun Rumah Sendirian Berbekal Tutorial Youtube

Sabtu, 04 Feb 2017 | 19.00 WIB

Single Mother Bangun Rumah Sendirian Berbekal Tutorial Youtube

Cara Brookings dan rumah yang dibangunnya (IST)


Centroone.com - Seorang single mother bersama dengan empat orang anaknya membuat banyak orang kagum ketika berhasil membangun sebuah rumah dengan bantuan  tutorial dari YouTube.  Ibu bernama Cara Brookins itu semula berniat merubah hidupnya setelah melalui dua kali pernikahan yang gagal dan sempat diganggu pria sakit mental. 

Cara mengaku ia takut hal-hal itu bakal berpengaruh pada keempat buah hatinya.  "Saya malu dan khawatir jika anak-anak saya tidak memiliki harga diri dan kurang percaya diri berhadapan dengan orang banyak. Jadi, saya memikirkan bahwa anak-anak dan saya sendir membutuhkan esuatu," katanya seperti dilansir dari BoredPanda.

Niatan Cara sempat terganjal karena ia tidak mampu membeli rumah baru.  Cara pun memutuskan untuk membangun rumah sendiri yang di Arkansas, Amerika Serikat, meskipun ia tidak memiliki pengetahuan untuk membuat rumah.   " Saat melihat sebuah rumah yang jadi korban puting beliung dan hanya tinggal dasarnya saja  saya berpikir, jika saya membeli beberapa barang rumah, dapatkah saya membangunnya? Anak-anak akhirnya mendukung usulan tersebut dan hasilnya, kami berhasil membangun sebuah rumah," katanya lagi.

Dengan hanya menggunakan pinjaman sebesar USD 150 ribu, yang digunakan untuk membeli bahan-bahan, mereka mulai membuat rumah idaman dengan dipandu tutorial dari 'YouTube'. "Sudah delapan tahun kami tinggal di Inkwell Manor dan anak-anak saya sekarang juga semakin berani dan bisa lakukan apa saja," kata Cara dengan bangga. by